jump to navigation

Menulis Kembali…Menulis Selamanya… April 10, 2011

Posted by ramadhanchan in Uncategorized.
Tags:
add a comment

Sudah lama nian blog ini tidak pernah berubah, dari segi isi ataupun tampilan. Ya ini karena saya males untuk menulis, lagi tidak bergairah untuk menulis walaupun mungkin memiliki segudang ide yang potensial untuk ditulis. Komitmen di post terakhir untuk meramaikan kembali blog dengan berbagai tulisan hanya jadi pepesan kosong, hufff. Tapi ya sudahlah, semoga semangat kali ini  untuk kembali menulis di blog ini bisa terealisasi, pokoknya harus ada tulisan bermutu tiap minggunya, doakan aku kawan semoga saya bisa memenuhinya, amin.

 

 

Pohon Ajaib Berbuah Aneh…! Juni 20, 2008

Posted by ramadhanchan in Uncategorized.
Tags:
261 comments

Mau lagi? Kasih dahhhhhh…

This amazing tree named “Nareepol” in Thai.Naree means “girl/woman” and pol means plant/tree or “buah” in Malay. It means women tree. It is amazing what God create the World in many forms that amused human beings…
You can see the real tree at Petchaboon province about almost 500 kms away from Bangkok.

Kalian percaya gak ma gambar pohon ajaib tersebut?

Busyet dah, bener-bener aneh bin ajaib…

Kayak patung lilin yah?

Percaya atau tidak, terserah anda! ^^

Bandung,Dulu dan Sekarang Juni 19, 2008

Posted by ramadhanchan in Aku dan Sekitarku, Uncategorized.
11 comments

 

Saat kita mendengar kata “Bandung” tentunya pikiran kita akan langsung terkait dengan ibukota dari provinsi Jawa Barat. Bandung pun termahsyur sebagai jelmaan Paris di pulau Jawa.

Kalian yang tinggal di bandung ato mungkin pernah tinggal di bandung tentunya punya kenangan tersendiri tentang kota ini… pernahkah kalian membayangkan seperti apa sih kota bandung di masa silam… romantisme apa yang dipancarkan oleh kota ini… mungkin hanya para oma dan opa ato mungkin papi mami kalian yang bisa melukiskannya… hehehehehehe…

Bayangkan para noni-noni  belanda berseliweran menikmati sensasi unik dari kota ini, para pribumi sibuk dengan urusannya… para Cina asik berdagang, terhipnotis dengan atmosfer yang diberikan…

 savoy homan         

Pastinya kita akan ngiler bin sirik sama penduduk Bandung waktu itu… soalnya Bandung masih sejuk, rapi, teratur dan nyaman…

Pemerintahan Belanda yang waktu itu memerintah emang peduli banget dan sensitif ama tata ruang, makanya saat itu orang-orang pada betah banget (Kayaknya sekarang juga masih…! hehehehehe). Intinya, Bandung dimasa lalu seperti bunga cantik yang menebar keindahan dan bau harum ke semua orang….

Bagaimana Bandung jaman sekarang… apakah  masih menebarkan romantismenya? Aha!… itu bener-bener pertanyaan 1 juta dolar… mari kita lihat…

bandung rame                           landscape bandung

Aaaaaa… dimana Bandung yang indah itu??? siapa yang telah merenggut keindahannya???                   

Tapi Bandung masih tetap indah kok dimata saya… semata-mat karena saya lahir, besar dan berusaha menggapai kedewasaan di kota ini… curang memang bersikap objektif… ahhhhh!