jump to navigation

Seindah Cinta Reality Show???!!! Agustus 11, 2008

Posted by ramadhanchan in Layak diketahui.
Tags: , , ,
trackback

Lemon Tea : Asam Manis Cinta

Pacar Pertama

Kontak Jodoh

Cinta Lokasi

Backstreet

Mak comblang

Termehek-mehek

Hubungan Tanpa Status

Mungkin buat kalian yang sering nonton tv sore-sore dah gak asing lagi dengan nama2 acara reality show dengan tema cinta tersebut… yang ingin saya tanyakan adalah seberapa percaya kalian terhadap apa yang disuguhkan?

Menjadi menarik kenapa saya tanyakan ini, ternyata cukup banyak atau mungkin sangat banyak pemirsa yang percaya terhadap apa yang ditayangkan…huahhhhh! Sempat kaget dengan hal ini, atas dasar apa saya ungkapkan hal tersebut? Silahkan klik link ini dan baca komentar2nya…

Kenapa saya sewot dengan hal ini? Karena kebanyakan yang ditampilkan adalah ‘reality show’ dengan isi yang membuat pikiran kita menjadi sempit dan benar2 sesampah2nya sampah! Diceritakan bagaimana dalam Kontak Jodoh para peserta bisa saling bertengkar hanya untuk memperebutkan lawan jenisnya yang baru dikenal kemarin sore, diceritakan dalam ‘reality show’ yang lain bagaimana peserta yang saling bersaing untuk mendapatkan hati lawan jenisnya saling melontarkan fitnah agar si primadona bisa memilihnya bukan lawannya, dan sejuta ketololan lainnya… betapa dangkalnya apa yang terjadi!

Lalu banyak yang menganggap acara ini adalah murni REALITY SHOW, padahal nih acara 80% acara dengan skenario, pada salah satu forum yang saya ikuti bahkan ada yang memposting bahwa saudaranya ada yang pernah liat syuting acara kayak gini, sampe take beberapa kali….hah????!!!! Logikanya, siapa sih yang mau sesuatu yang berbau privasinya diumbar2 kepada khalayak ramai, dijadikan suatu acara dan ditonton banyak orang di seluruh Indonesia? Bagaimana perkelahian anda untuk berebut lawan jenis dijadikan acara? Bagaimana aib percintaan anda menjadi suatu konsumsi publik? Betapa meyedihkannya dan sesuatu yang bernama CINTA itu, sesuatu yang membuat kita berdegup kencang saat merasakannya, sesuatu yang membuat kita menjadi merasa malu terhadap dunia dan manusia, sesuatu yang lebih indah dari bunga mawar merah yang merekah tiba2 terjun bebas ke tingkatan akal yang paling rendah dan hanya menjadi suatu permainan belaka . Menyedihkan bukan?

Stasiun TV mana peduli dengan dampak dari siaran Program Pembodohan Masyarakat-nya yang penting ada pemasukan dari apa yang disajikan.

Akhirnya satu lagi masuk ke dalam daftar Program Pembodohan Masyarakat selain Sinetron yang terlebih dahulu masuk , yaitu Reality Show Cinta.

Bukan maksud saya untuk menjelek2an acara tersebut tapi hanya upaya agar para pemirsa lebih pandai dalam menyikapi apa yang televisi berikan, bukan rahasia umum lagi bagaimana sang KOTAK AJAIB tersebut membuat banyak dampak sosial kepada masyarakat umum.

Komentar»

1. citra - Agustus 11, 2008

reality show yang tidak reality, sebaiknya matikan TV. Jangan isi otak kita dengan cerita cinta murahan, masih mendng nonton Jalan Sesama (Sesame Streer versi Indonesia). TUL Tak???

2. 1rw@n - Agustus 12, 2008

pertamaxx…
setubuh setubuh om, mending nonton pilem kartun aja😀

3. hanggadamai - Agustus 15, 2008

diriku juga jadi sewot

4. linda - Oktober 13, 2008

hmmm


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: