jump to navigation

Bandung,Dulu dan Sekarang Juni 19, 2008

Posted by ramadhanchan in Aku dan Sekitarku, Uncategorized.
trackback

 

Saat kita mendengar kata “Bandung” tentunya pikiran kita akan langsung terkait dengan ibukota dari provinsi Jawa Barat. Bandung pun termahsyur sebagai jelmaan Paris di pulau Jawa.

Kalian yang tinggal di bandung ato mungkin pernah tinggal di bandung tentunya punya kenangan tersendiri tentang kota ini… pernahkah kalian membayangkan seperti apa sih kota bandung di masa silam… romantisme apa yang dipancarkan oleh kota ini… mungkin hanya para oma dan opa ato mungkin papi mami kalian yang bisa melukiskannya… hehehehehehe…

Bayangkan para noni-noni  belanda berseliweran menikmati sensasi unik dari kota ini, para pribumi sibuk dengan urusannya… para Cina asik berdagang, terhipnotis dengan atmosfer yang diberikan…

 savoy homan         

Pastinya kita akan ngiler bin sirik sama penduduk Bandung waktu itu… soalnya Bandung masih sejuk, rapi, teratur dan nyaman…

Pemerintahan Belanda yang waktu itu memerintah emang peduli banget dan sensitif ama tata ruang, makanya saat itu orang-orang pada betah banget (Kayaknya sekarang juga masih…! hehehehehe). Intinya, Bandung dimasa lalu seperti bunga cantik yang menebar keindahan dan bau harum ke semua orang….

Bagaimana Bandung jaman sekarang… apakah  masih menebarkan romantismenya? Aha!… itu bener-bener pertanyaan 1 juta dolar… mari kita lihat…

bandung rame                           landscape bandung

Aaaaaa… dimana Bandung yang indah itu??? siapa yang telah merenggut keindahannya???                   

Tapi Bandung masih tetap indah kok dimata saya… semata-mat karena saya lahir, besar dan berusaha menggapai kedewasaan di kota ini… curang memang bersikap objektif… ahhhhh!                                                                                                                                                                                                                     

 

Komentar»

1. Fiqih annisa - Agustus 27, 2008

Saya lebih suka sm bandung . Karna saya di lahirkan di kota indah ini . Bandung maju terus . Pantang mundur

2. iqbal ibrahimovuc - Oktober 28, 2008

saya cinta kota bandung karna saya sekolah dibandung dan saya juga ingin meraih cita- cita di kota tercinta ini

3. HMK - November 23, 2008

SAMPAI KAPAN PUN BANDUNG TETAP TERKENANG

4. chacha.zelek - Februari 28, 2009

guila……………………………………………………………bandung kren bgt cuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuy!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!111 cha jd pngn dh tngl d bndg………………..lam knl wat org bndg chacha “n neng az!h………………………………..

5. Keni - April 3, 2009

I miss u so much Bandung….aku jauh dirantau niiih…

6. destin - Juni 19, 2009

saya pernah tinggal di bandung, sudah 2 tahun ngak pernah lihat kota bandung itu bagai mana sekarang, karena saya ada di luar negara, tapi saya kangen ….. banget, kota bandung itu gimana sekarang pasti semua sudah berubah tak seperti dulu lagi. banyak sekali kenangan sewaktu tinggal di sana,

7. man - Juni 30, 2009

bandung udh mulai kotor,ngak kayak dulu

8. mikha - Juli 6, 2009

hello banndduuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuung!
waktu itu seneng bangetszzzzzzz di sana Qw bisa main ice ckatting wuaaaaahhhhhhhh menyenangkan dech!
yang ga pernah ke bandung mending dimulai aja!
mumpung masih liburr………….
he he he

9. Yedie Yakub - Juli 11, 2009

Pokona bandung teh kota paris lah mojangna gareulis.Bhsa sopan .Halus tus smaneah. Abdi lahr bndung asli

10. mee - Agustus 1, 2009

walaupun aku g lahir, ga besar, g menggapai kedewasaan, dan g menggapai cita-cita di Bdg, but i always lobe Bdg…hanya beberapa kali ke Bdg muter2 sendiri, jalan sendiri, menikmati kesejukan, jajanan yg enak2, dan duduk2 sendiri tanpa rasa khwatir spt rumah sndiri…miss u so much…

11. browie - September 23, 2010

bandung ayeuna mah lain paris van java lagi tapi babaliut van java


Tinggalkan Balasan

